Inilah Inlentera!

Hai semua. Selamat datang di Inlentera. 😀

Perkenalkan nama saya Ardi. Saya merupakan satu dari sekian banyak pengembang aplikasi di Indonesia. Saat ini berkarya sekaligus bermain sebagai mobile apps developer di sebuah startup di Depok bernama Badr Interactive. And yeah, i’m the mobile apps development enthusiast. Saya juga tertarik dengan domain masalah yang bisa dibantu dengan aplikasi mobile seperti transportasi publik. Pernah mencoba aplikasi Sikremut Kereta Komuter untuk membantu pengguna mendapatkan informasi jadwal kereta dan posisi kereta terkini di Jabodetabek? Yup, itu adalah salah satu aplikasi yang pernah saya bangun bersama tim Inlentera (sebelumnya bernama Luminascape) dan masih dikembangkan hingga saat ini. 😀

Terkadang saya suka ngepos tulisan mengenai pengembangan aplikasi mobile di blog pribadi. Lama-lama terpikir untuk mengumpulkan tulisan-tulisan tersebut dalam satu blog. Dan jadilah saya membuat satu blog lagi, khusus untuk tulisan seputar pengembangan aplikasi mobile. Nama blognya adalah Inlentera dengan filosofi memberikan cahaya ilmu layaknya lentera untuk para pembelajar pengembangan aplikasi mobile di Indonesia. Asik kan. :mrgreen:

Di sini saya akan berbagi pengetahuan mengenai platform mobile yang sudah pernah saya pelajari, yaitu Android, iOS, Windows Phone, Nokia Asha, dan lainnya (siapa tahu ke depannya muncul platform mobile baru yang keren). Selain itu, saya juga mau memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang sudah atau sedang saya kembangkan. Saya juga berharap masukan dan saran dari teman-teman pembaca untuk hal apapun terkait pengembangan aplikasi khususnya bidang aplikasi mobile.

Yap, semoga blog Inlentera bisa bermanfaat buat teman-teman pembaca dan buat saya pribadi juga. Jika dalam satu bulan sejak pos terakhir belum ada tulisan baru di blog ini, mohon ingatkan saya di akun twitter @ardialhaidar ya. xD

Tulisan ini saya tutup dengan suatu kutipan yang menarik buat saya.

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya -Ali bin Abi Thalib r.a.

Terima kasih. 😀

Leave a comment